Halaman

10 Februari 2009

Perkampungan Madani

Perkampungan Madani merupakan model perumahan yang dibangun dengan konsep baru masyarakat madani. Yaitu masyarakat yang memiliki karateristik sebagai masyarakat:
  • Relijius dan berkepribadian mulia
  • Cerdas secara spiritual, intelektual, dan emosional
  • Menjunjung tinggi moral, hukum, dan berperadaban
  • Demokrat, moderat, dan mandiri
  • Profesional dan reformis

Upaya mewujudkan konsep masyarakat madani dalam suatu komunitas perkampungan (baca: perumahan) saat ini diawali di salah Satu Proyek Perkampungan Masayarakat Madani Qoryatussalam Sani di wilayah selatan Depok.

Perkampungan ini dikembangkan di atas lahan seluas 8 hektar dengan diawali pembangunan seluas 5 hektar, dukungan fasilitas lengkap sesuai tuntutan konsep masayarakat madani menjadi tantangan tersendiri seperti masjid,sarana olahraga; Kolam renang-Lapangan futsal, Jogging Track, taman, klinik kesehatan, mini market dan komunitas pengembangan bisnis madani business center (MBC).

Berbagai kegiatan juga telah disiapkan secara terncana dalam pengelolaan sebuah manajemen komunitas yang juga melibatkan warga menjadi bagian dari manjemen tersebut.

Harapan kami komunitas tersebut akan terwujud segera dengan dukungan berbagai pihak dan anda tentunya yang berminat menjadi bagian dari keluarga besar Qoryatussalam, sebuah perkampungan yang akan mewujudkan keselamatan bagi penghuninya, Amin.

1 komentar:

iklanrumahminimalis mengatakan...

Sebuah konsep yang luar biasa !